Review Body Lotion Mustika Ratu Mangir Kuning



Hai mak, hari kedua puasa Ramadhan masih semangat ya?  AlhamduliLlaah... Semoga Alloh memberkahi puasa kita tahun ini. Aamiin...

Kali ini saya pengen nge-review body lotion yang saya pakai. Perasaan risih dan anti dengan lotion dan krim (yang pernah saya ceritakan) perlahan hilang loh,  masalahnya cuma satu sekarang, to the ma to the las alias ma-las to the max 😪
Sekarang udah ngerasain lagi enaknya kulit terhidrasi sih ya, jadi pas ngerasa kulit mulai agak kering saya langsung touch-up lagi. Memang sih belum rajin serajin mak-mak syantiik yang bisa 2-3x sehari pake, saya mah masih belang kambingan. Ihihihi... Tapi lumayan hasilnya koq😊

Sudah hampir dua bulan make ini sepertinya saya cocok deh. Apalagi sudah ada label halal MUI-nya jadi ga was-was makenya karena glyserin memang rawan kan ya, jadi kudu dipastikan kehalalannya. Kemasannya tube flip-top jadi mudah banget digunakan, cuma tampilannya berasa nduuutt aja liatnya. Isinya 150mL dengan harga IDR 19k. Ga murah dan ga mahal juga, sedang lah. Warna kemasannya dominan warna putih kuning menyesuaikan dengan herbal utamanya, yaitu temugiring dan kunyit sedangkan lotionnya berwarna kuning.

Saya suka sama brand satu ini karena mereka menggunakan dan meracik bahan herbal untuk kosmetiknya dan pastinya sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Yuk, kita sama-sama cari tau kandungan herbal dan khasiatnya.

Temugiring
Temu giring mengandung berbagai senyawa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan :Piperazin, sitrat, tanin, damar, lemak, atsirin, amilun. Manfaat temu giring bagi kecantikan; mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, mengangkat kotoran, mencerahkan kulit, mengatasi bau badan, mengatasi penyakit kulit, menegang, melembutkan dan mempercantik kulit.

Kunyit
Kunyit atau kunir atau curcuma atau turmeric atau janar in Banjarness juga punya segudang manfaat, seperti; menghilangkan noda bekas jerawat, membuat kulit menjadi lebis halus, bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda, mengontrol kulit berminyak karena bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, mengobati jerawat, menyamarkan kerutan, bisa dijadikan sebagai pewarna rambut yang alami, mencegah terjadinya penuaan dini, mengurangi bulu pada kulit, membantu mengangkat sel – sel kulit mati, bisa menghaluskan kulit tumit dan siku, melembabkan kulit yang kering.

Buat kamu yang ngerasa banyak bulu di area kaki dan tangan kayaknya mesti coba ni lotion karena salah satu fungsi kunyit juga mengurangi bulu pada kulit.
Hasilnya bagaimana? Seperti yang diklaim pada kemasannya, soft and radiant, maka hasil yang saya dapat ga jauh-jauh dari itu. Kulit jadi lembut dan bercahaya, kaya ada kuning langsatnya gitu.
[caption id="" align="aligncenter" width="3264"] Tangan sesaat sebelum dipakaikan lotion[/caption][caption id="" align="alignnone" width="3264"] Tangan sesaat sesudah dioleskan lotion[/caption]

Saya ada beberapa hari ga pakai lotion (kumat lagi malasnya) jadilah tangan saya dehidrasi lagi, kering lagi, busikan lagi karena kekurangan air dan nutrisi baik lainnya (coba lihat foto atas, itu bukan mata kamu yang kabur ya). Apalagi kalo puasa gini, lebih tandus lagi dah tu kulit kalo saya masih cuek sama perawatan.

Padahal kalo telaten hasilnya mungkin akan memuaskan karena sekali oles saya merasa kulit saya langsung terhidrasi dengan baik dan efek glowingnya lumayan juga (foto di bawah).
Oya, parfumenya lumayan kuat ya, padahal katanya lotion ini aroma mangir. Entahlah... Tapi bagi saya bisa sekalian gantiin parfume badan.

Repurchase?  Yesss, insyaaLloh udah kadung lope sama ni lotion, harganya juga terjangkau dengan kualitas yang oke punya. Tapi mungkin dengan varian lain kali ya, karena ternyata ada series Sari Jeruk dan Mangir Putih. Must try it!

(Baca juga review Sari Jeruk di sini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar