Green Tea Masker, Master of Masker



Assalamu'alaikum maak....

Postingan lalu saya sudah membahas masalah komedo dan perawatan wajah ala rumah dengan bahan ramah dan juga murah, eh ga cuma murah loh tapi juga murcee maak, murah cekaliii. Ga percaya?

Baca juga: Talk About Standup Komedo
                  Peeling Habis? Saya Tidak Takut! Coba Bikin Sendiri Aja


Beberapa hari lalu saya mengurutkan "proyek mini" skincare saya, mulai dari kenalan sama yang namanya komedo berlanjut bikin skincare dalam bentuk peeling dan sekarang masker. Kenapa sih suka banget ngomongin kecantikan? Hihihi, namanya perempuan ya wajar lah concern ke kecantikan. Taoi, khususnya saya pribadi lebih suka bahas skincare dibanding make-up karena saya sadar kulit ini bertahun-tahun ga terawat.

Baca juga my first story about the skincare project' journey: Review Natur E dan Scott' Emulsion (Proyek Inner Skincare bagian 1)

Kali ini saya mau sharing tentang DIY masker wajah yang super simple, super gampang, tapi super manfaat yaitu masker teh hijau. Sudah 3-4 bulanan ini saya mengonsumsi teh hijau. Awalnya saya hanya minum untuk melengkapi pola makan low carb and low sugar saya. Berasa banget efeknya ya, minum teh hijau bikin saya males makan yang manis-manis dan sekarang lidah cenderung sensitif sama gula, kalo kemasukan makanan yang kadar manisnya di atas ambang batas perut saya langsung begah, eneg, dan berujung mual.

Emang enak teh hijau? Kalo di awal konsumsi sih ga enak, rasanya tawar-tawar pahit. Tapi makin ke sini saya sudah mulai terbiasa, apalagi kalo minumnya sambil ngebayangin kandungan zat-zat baiknya, wiih alamat tambah semangat, hihihi....

Baca juga Mau Sehat Bonus Ramping? Coba Teh Hijau Yuk

Tapi, saya baru sadar betapa sayangnya ampas teh hijau itu ketika dibuang. Sampai suatu hari saya melihat teman memanfaatkan teh hijaunya sebagai masker, jadilah saya berpikir juga "kenapa ga?"

www.shezahome.com

Pernah dengar ga ada nyaranin sisa ampas didiemin dulu semalaman baru dibalurkan ke wajah? Teh basi, iya masker teh basi. Saya pernah dengar dan pernah mengaplikasikannya. Tapi, kalo dipikir-pikir buat apa ya? Bukannya itu justru mengundang bakteri bersarang? Akhirnya sekarang saya lebih milih pakai sisa seduhan segar saja.

Masker teh hijau ini sangat gampang, kalian bisa bikin dari sisa seduhan teh hijau tubruk atau celup. Air seduhannya kalian minum dan ampasnya dijadikan masker. Kalo saya lebih milih yang ga repot, jadi ya celup aja. Padahal sih kemaren-kemaren sedia yang tubruk karena 2x lebih murah secara keseluruhan (biasa ya alasan emakmak, ahahaha) tapi sekalinya diaplikasikan ke wajah anak sulung saya teriak-teriak mulu, "mama kaya hantu!!" *zzzzz

Oya, konon katanya Song Hye Kyo merutinkan diri dengan teh hijau baik diminum atau dijadikan masker (Bener ga, K-Drama' maniac?? Tolong eta terangkanlah)

Teh hijau jelas lebih baik kemana-mana dibanding teh hitam. Karena teh hitam melalui proses fermentasi dan proses-proses lainnya yang panjang dibanding teh hijau. Oleh karena itu teh hijau dapat mempertahankan jumlah antioksidan dan polifenol yang lebih banyak

Ah, sudah pernah saya bahas lebih dalam tentang ini di postingan khusus manfaat teh hijau. Scroll ke atas ya....

Manfaat Masker Teh Hijau

  1. Sebagai anti inflamasi dan antibakteri, jadi buat kalian yang lagi jerawatan worth it to try
  2. Sebagai anti oksidan, ini penting untuk membantu sel-sel kulit kita be-regenerasi dengan baik dan melawan oksidasi karena polusi, sinar matahari, dan penuaan sel-sel itu sendiri
  3. Sebagai anti wrinkle dan anti mata panda, coba kalian bekukan teh hijau dalam bentuk cubes lalu aplikasikan dengan memakai handuk tipis di area mata yang rawan kerutan dan mata panda. 

Es batu dan teh hijau adalah kolaborasi yang bagus untuk membuat kulit kencang sekaligus mengecilkan pori-pori.

Tunggu apalagi? Konsumsi teh hijau yuk! Sehatnya dapat, cantiknya dapat.... Insyaa Alloh

Semoga bermanfaat....

6 komentar:

  1. Aih aih.. Ada muka saya disitu..
    *udah berasa jadi artis.. Huahahaha..
    Iya ak biasa pake yg baru it.. Tp kalo males ak masukin kulkas dulu baru nanti dijadiin masker.. Hihi

    BalasHapus
  2. Masukin kulkas gpp mba Wid, suhu digin menghambat pertumbuhan bakteri. Malah enak adem2 nyess di muka habs kluar kulkas

    BalasHapus
  3. Manfaat nomor 3 itu yang paling bikin ngiler XD Bisa nih dicoba *brbbelitehhijau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesama emak wanna turning 30 ini mesti kudu wajib ya mba kayanya, wkwkwk

      Hapus
  4. Aku penasaran yang es batu itu didalamnya teh hijau. Kok kayaknya unik ya. �� jadi kepengen nyobain. Hehe

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo coba RIma, dirimu kan penggemar teh hijau

      Hapus