Disclaimer: 
Tulisan ini banyak mengandung zat narsistik yang bersenyawa indah membentuk sebuah tulisan berlabel "boleh dibaca, asal jangan nyinyir". Tulisan ini tidak mewakili gaya tulisan saya sepenuhnya, karena saya kadang halu kadang serius, tapi isinya yaa....saya banget

Yakin mau lanjut? Jangan diterusin kalo ga yakin... 



Assalamu'alaikum ....

Sejak awal saya membangun blog ini sendiri, mulai dari membeli domain, memasangnya di dasbor blog, mengutak-atik template blog, mencoba tapi tak bisa mengubah font tulisan di body-post, (sok bisa) mainin kode script, memasang Google Analytics sampai mengatasi ke-eror-annya serta membaca analisisnya, hingga mengganti header blog dengan kreasi sendiri.

May be it's time to give applause for my self. Yeaaah 👏👏👏!!!

Tepuk tangan sendiri 😂.

Sesuatu yang sama sekali ga terbayangkan oleh saya yang nilai TI saat SMA-nya cuma mentok di angka 7. Sesuatu yang sama sekali ga terbayangkan oleh saya yang awalnya berniat ingin minta buatkan blog pada programmer.

Alhamdulillah, nyatanya saya bisa sendiri melakukannya, walaupun yaaah selalu diiringi dengan adrenalin yang meninggi setiap kali menemui pernasalahan teknis blog which is itu semua very very very first time for mamak super gaptek like me.

Awalnya, blog ini saya beri nama "MuthanMom' Diary". Singkatan dari Muthia dan Hanzo, 2 anak saya. Tapi ga bertahan lama karena kebacanya kaya "mutan" donk. Serem ah, hahahah. Ok ya, ganti!

Hanya bertahan kurleb sebulan dengan nama pertama akhirnya saya ngikutin gaya-gaya blogger mastah yang menamakan blognya sesuai dengan nama domainnya. Alasannya simple, agar pembaca tidak kesulitan mengingat blog kita karena nama blog dan url sama.

Iya, kan ada tuh pembaca yang loyal banget, kita ga share tulisan ke medsos pun dia akan cari blog kita di search engine, berharap blogger itu tetap menulis walau ga aktif share link ke medsos.

Karenanya kemudian saya mengganti nama blog menjadi "Fika-su.com", sama dengan nama domainnya.

Dan akhirnya, setelah memperpanjang domain blog bulan Agustus tadi saya turut mengganti nama blog ini. Berbekal aplikasi Canva saya membuat header untuk nama baru ini.
Saya abadikan perubahan nama blog ini di Instagram story. Wkwkwk, segitunya yaak?!

Saking terharunya bisa utak-atik blog sendiri dan merasa skill teknis blogging ada peningkatan saya merasa itu layak diumumkan. Huahaha.

Ini semacam bilang ke khalayak kalo "saya ni lho udah lumayan pencapaiannya" , dari yang membuat email untuk blog sampai membangun blog ini sendiri sembari gemeteran panas dingin.

Lalu, apa makna dibalik nama blog saya yang sekarang?



Maknanya adalah blog ini benar-benar merekam jejak perjalanan saya dari yang serba ga tau apa-apa hingga berusaha belajar untuk mengetahui apa-apa. Beauty, Health, dan Parenting adalah topik tulisan di blog saya yang menggambarkan itu semua.

Di blog ini ada cerita bagaimana saya mengawali perjalanan skincare saya yang semula saya anti tersentuh krim dan lotion hingga sekarang menjadi skincare-addict dan alhamdulillah sudah mendapatkan deretan skincare yang cocok di wajah.

Di blog ini juga ada cerita bagaimana saya dulu rapuh karena suatu penyakit hingga akhirnya saya tertarik membahas masalah kesehatan di mana saja dan menuliskannya ulang di blog dengan bahasa saya yang sederhana.

Di blog ini pun ada cerita tentang anak-anak saya dan bagaimana saya nanti akan berproses menjadi ibu yang lebih baik.

Tak lupa juga saya menyisipkan tulisan tentang teknik blogging terutama yang saya alami agar bisa membantu pembaca yang punya masalah sama.  Tapi tidak banyak karena saya sadar wawasan dan kosa kata terkait ini masih sangat terbatas.

Dan inilah blog yang sedang kalian baca, blog tentang perjalanan hidup saya, mencoba meraba-raba yang masih samar hingga perlahan menjadi terang. Blog tentang seorang manusia yang hanya ingin berbagi dan menebar kebaikan, berharap menjadi amal jariyah suatu saat.

Kenapa Harus Fika-su.com

Kebanyakan teman-teman saya, baik blogger ataupun non-blogger ketika membahas nama "Fika-su" mereka auto menghubungkan dengan sosok kartun dari serial Pokemon.

Ok, kalian betul... Pikacu. Hahahaha 😒



Padahal, nyatanya jauh panggang dari api.

Zuzur sih ya, sebenarnya ketika ingin membeli domain saya tidak tau nama domain yang ingin saya daftarkan. Akhirnyaa saya pakai nama saya sendiri tanpa ada embel-embel, seperti "catatan fika" atau "celoteh fika", "fika home"atau sebangsanya.

Bener-bener diambil dari nama sendiri, latiFIKA-SUmanti. Jadi, terbacanya ya seperti yang kalian baca.

Walau kadang-kadang ada juga yang manggil "Fika-Shu", pasti ini orang langsung inget Vicky Shu. Ga papah, lebih baek ini dibanding Pikacu khaaaann 😂😂😂.


Walaupun sebenarnya saya lebih suka kalo dibilang mirip



Eaaaaaaa..... Dipersilakan ambil kantong kresek masing-masing untuk muntah 😂😂😂.


Ok, baiklaah.... Jadi seperti itu pemirsa cerita di balik sebuah nama ini. Ga neko-neko tapi kebanyakan cerita.

Atau kalian punya interpretasi lain terhadap nama Fika-su?